Harga Kambing Aqiqah Paket Terbaik Tahun 2023 - Bogor Jawa barat

Harga kambing aqiqah semakin murah jika beli bundel tahun ini. Berbeda dengan mencari, mengolah, dan mendistribusikan hewan daging aqiqah itu sendiri. Dimana biaya operasional melakukan ini sendiri akan lebih mahal. Plus, ada energi yang dibutuhkan di setiap langkah. Oleh karena itu, mengambil paket hemat Aqiqah menjadi pilihan mayoritas masyarakat Indonesia. Meskipun Anda dapat menggunakan layanan penyedia aqiqah, seluruh prosesnya sejalan dengan persyaratan hukum dan undang-undang Islam. Ini termasuk menerima prioritas dan berkah untuk aqiqah saat melakukannya.

 

Sebelum kita dapat melakukan ini, kita perlu terlebih dahulu memahami apa arti kata aqiqah. Dalam bahasa Islam, aqiqah atau "akikah" adalah nama yang diberikan pada rambut bayi. Dan menurut definisinya, aqiqah berarti hewan yang sengaja dibunuh dengan maksud untuk menjamin kesejahteraan anak dengan cara memotong rambut kepala. Dengan demikian, selama acara ini, GB Peternakan akan melihat lebih dekat informasi aqiqah. Mulai dari update harga aqiqah kambing musim ini mengutamakan pelaksanaan aqiqah, syarat pelaksanaan, hingga layanan aqiqah yang lengkap all in.

 

Harga Kambing Aqiqah Berdasarkan Jenisnya

 

Jadi, berapa harga kambing itu? Faktor-faktor yang menentukan mahal atau tidaknya hewan untuk aqiqah, bisa ditentukan dari jenis serta umur/usia hewan, jenis kelamin, dan faktor lainnya. Hanya ada dua hewan yang cocok untuk aqiqah. Mereka adalah domba atau kambing. Anda tidak diperbolehkan menggunakan hewan lain seperti kelinci, ayam, ikan, dan sebagainya.

 

Semakin baik jenisnya dan semakin besar area dengan jenis kelamin laki-laki, semakin mahal harganya. Secara khusus, harganya lebih mahal daripada kambing biasa (sebagaimana diperbolehkan secara hukum menurut Syariah) berukuran sedang dan berjenis kelamin betina. Untuk kambing di alam liar, berikut beberapa jenis kambing yang paling banyak digunakan untuk keperluan pelaksanaan upacara aqiqah di Indonesia. Selain hemat biaya dalam jangka panjang, jenis kambing ini jumlahnya sangat banyak.

 

1. Kambing Kacang

Merupakan kambing lokal yang berukuran lebih kecil atau sedang, tentunya memiliki harga yang terjangkau. Harga kambing aqiqah dari varietas kacang dewasa mulai dari 1 jutaan saja. Mengingat harganya yang terjangkau, jenis kambing ini sering dimanfaatkan sebagai hewan qurban dan juga sebagai aqiqah.

 

2. Gibas Kambing atau Domba

Apakah itu kambing yang berbulu tebal dan berkepala tebal? gimbal atau biasa kita sebut domba. Harga domba lebih rendah dari kambing, karena fisiologi domba lebih mudah dikelola dan dagingnya, seperti yang dikatakan banyak orang, jauh lebih empuk daripada kambing. Oleh karena itu, kambing atau domba gibas ini adalah pilihan yang tepat untuk kambing Aqiqah buah hati Anda.

 

3. Kambing Etawa dan Breed Etawa (PE)

Kambing etawa merupakan turunan dari kambing perah (penghasil susu) yang masih digunakan sebagai ternak aqiqah. Kelemahan dari kambing etawa adalah jumlah dagingnya tidak sebanyak jenis kambing pedaging lainnya, karena fokusnya adalah memproduksi susu.

 

Kambing etawa breed (PE) merupakan hasil persilangan kambing etawa (kambing lokal) dan etawa. Kambing PE memiliki kualitas daging yang lebih tinggi dan juga mampu menghasilkan susu yang berkualitas (kambing dwiguna). Harga kambing aqiqah dari ras etawa dan PE sedikit lebih mahal dibandingkan kambing kacang dan gibas. Harga bervariasi dari sekitar 2-4 juta, berdasarkan dimensi dan usia. Dari empat jenis kambing aqiqah yang tertera di atas tidak diragukan lagi kambing kacang atau gibas yang paling banyak dicari.

 

Keutamaan dan Hikmah Melaksanakan Aqiqah

 

Ketika sudah melakukan aqiqah dengan benar orang tua akan tenang dan bahagia. Ini karena anak Anda diwajibkan oleh Aqiqah. Menurut para ulama. Mereka juga didasarkan pada berbagai pendapat.

 

Pertama anak yang meninggal sebelum menerima aqiqah, syafaat anak tersebut kepada orang tua atau kerabatnya, digadaikan pada Hari Kiamat. Ketiga, aqiqah dapat dijadikan gadai bagi anak, agar mereka selamat dari bahaya yang ada meski di tengah kekacauan. Ketiga, menggunakan aqiqah untuk gadai, agar anak tetap bebas dari ikatan setan. Selain itu, amalan aqiqah itu berkah dan memiliki banyak keutamaan. Berikut adalah beberapa tips bermanfaat bagi orang tua yang menawarkan aqiqah kepada anak-anak mereka.

 

1. Upaya Terpuji Menghayati Sunnah Nabi SAW

Harga kambing aqiqah yang murah tentu saja tidak sebanding dengan menunjukkan bahwa kita mencintai Rasulullah . Dalam melaksanakan aqiqah, ini adalah cara yang mengagumkan untuk mempromosikan sunnah dan juga membuktikan bahwa kita bertakwa kepada Islam.

 

2. Ungkapan Syukur kepada Allah

Aqiqah juga sebagai bentuk rasa syukur kepada orang tua atas keselamatan kelahiran anaknya. Selamat untuk bayinya, dan selamat untuk ibunya. Pentingnya rasa syukur ada pada kondisi mental agar umat Islam tidak gusar karena peristiwa dunia.

 

3. Bukti Kepedulian Terhadap Sesama Manusia

Sedang mengerjakan aqiqah dapat mempererat hubungan hablum minannas, karena daging yang telah dimasak dapat dibagikan kepada orang-orang yang tinggal di sekitarnya. Ini adalah sikap kepedulian terhadap manusia, terutama bagi orang yang tidak pernah merasakan nikmatnya memasak daging kambing.

 

4. Hikmah Aqiqah Mempererat Persaudaraan

Aqiqah juga mempererat tali ukhuwah antar tetangga, kerabat dan lainnya yang terlibat dalam acara tersebut. Saat Anda mengadakan Qiqah, tentunya Anda akan mengajak kerabat dan tetangga untuk berkenalan dengan salah satu tetangganya. Mengenai bayi, aqiqah dapat memberikan banyak hikmah bagi kelahirannya ke dunia. Mulai dari doa-doa yang dipanjatkan banyak orang untuk keselamatan sang anak, mendapatkan pahala, terbebas dari kekangan setan serta terhindar dari kotoran/penyakit.

 

Ketentuan Aqiqah dalam Islam

 

Untuk ketentuan penerapan aqiqah dapat mengkajinya dari berbagai aspek. Selain itu, kita dapat mempertimbangkan aspek hukum aqiqah seperti durasi pelaksanaan aqiqah, aturan hewan peliharaan, sholat dan aqiqah yang sesuai untuk orang dewasa. Berikut penjelasan beberapa aspek dan ketentuan aqiqah dalam Islam.

 

1. Hukum aqiqah

Mayoritas ahli berpandangan bahwa hukum aqiqah sunnah muakkad. Ini adalah sunnah yang diberi penekanan substansial (hampir dalam arti wajib). Pandangan ini berasal dari Imam Malik, Imam Syafi'i, Imam Ahmad, dan Abu Thaur.

Berikut pandangan dari Imam Hasan Al Bashri dan Al Laits ibn Sa'ad membuktikan perlunya aqiqah. Atas dasar kedua pendapat tersebut Aqiqah merupakan ibadah yang sangat dianjurkan. Dengan melakukan ini, Anda akan mendapatkan keutamaan dan kebijaksanaan yang besar di hari kebangkitan. Hari Kebangkitan.

 

2. Waktu Pelaksanaan Aqiqah

Waktu ideal untuk melakukan aqiqah adalah hari ke 7, 14, atau 21 setelah waktu kelahiran. Namun, Anda dapat mengikuti aqiqah pada tanggal-tanggal lain, misalnya pada saat bayi akan lahir hingga saat anak Anda mencapai pubertas (dewasa).

 

3. Syarat Aqiqah Kambing

Syarat kedua, hewan untuk aqiqah menyatakan harus di antara dua hewan: domba atau kambing. Rekomendasi terbaik adalah 2 ekor kambing untuk jantan dan seekor kambing untuk betina. Usia ideal kambing aqiqah sebaiknya lebih dari dua belas bulan (1 tahun). Agar tersedia daging yang cukup untuk hewan aqiqah dan masyarakat sekitar dapat menikmatinya. Domba atau kambing juga harus dalam kondisi yang baik yaitu benar-benar bergizi baik, tidak cacat, dan tidak terlalu gemuk. Untuk peternakan Gibas Barokah dimana anda bisa memilih kambing yang paling cocok untuk aqiqah. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan bantuan video call (panggilan video).

 

4. Sholat Aqiqah

Selain itu, dalam hati seseorang ada niat yang sungguh-sungguh untuk melakukan aqiqah, atau menjadi simbol pelaksanaan proses aqiqah kepada orang lain. Ketentuan kedua adalah sholat yang terbagi menjadi sholat setelah menyembelih hewan aqiqah dan sholat pada saat mencukur rambut untuk anak-anak. Setelah mencukur rambut orang tua diwajibkan untuk meniupkan kecupan pada ubun-ubun anak sambil berdoa memohon keselamatan.

 

5. Aqiqah untuk Orang Dewasa

Ini tergolong kejadian unik ketika seseorang, hingga dewasa, tidak menerima aqiqah. Bagaimana sikap orang yang baligh tetapi belum mendapat aqiqah dari orang tuanya, mungkin saat itu orang tuanya tidak mampu membayarnya atau sudah meninggal dunia? Apakah diperbolehkan membawa sunnah aqiqah sendiri? Menurut pandangan para ulama, tidak ada larangan melakukan aqiqah sendirian. Dengan kata lain, orang yang telah mencapai pubertas, dan menua, dan yang belum sempat melakukan Aqiqah, dapat melakukannya sendiri. Namun, mereka tetap akan menerima otoritas dan hikmah dari aqiqah tersebut.

 

Harga Kambing Aqiqah Langsung dari Peternakan

 

Bahkan, Qiqah untuk anak-anak dan diri Anda sendiri dapat diterima melalui layanan hukum. Meskipun Anda mungkin tidak dapat mengamati proses penyembelihan hingga pembagian itu sendiri. Dalam kasus layanan terkait aqiqah di Gibas Barokah (GB Farm), Anda akan mendapatkan rekaman video dari keseluruhan prosesi.

 

Tidak perlu ada niat untuk mewakili aqiqah atau memberikan wakil aqiqah kepada orang lain. Niatnya untuk mewakili keseluruhan prosedur aqiqah sangat penting. Nilai aqiqah tidak dapat diganti dengan uang, sekalipun harga uang sama atau bahkan lebih tinggi dari harga kambing yang dijual aqiqah. Karena mengganti aqiqah dengan uang tidak sesuai dengan makna aqiqah. Berikut adalah harga kambing aqiqah yang sesuai dengan syarat dan ketentuan Islam di Peternakan Gibas Barokah.

 

1. Aqiqah Kambing Jantan 1,8 - 3,2 Juta

Ada kambing yang beratnya mulai dari 15 kilogram hingga 30 kilogram. Kambing jantan umumnya diternak untuk keperluan Qurban dan aqiqah. Jika Anda ingin memiliki jenis kambing yang berbeda, kami akan menyediakannya. Anda dapat menemukan katalog kambing di website kami. Layanan yang ditawarkan sebagai bagian dari paket ini Kelengkapan meliputi, dokumentasi penimbangan daging, penyembelihan, pemotongan sertifikat Aqiqah dan pembagian gratis. Tuhan akan menyertai kita, semoga Anda diberkati dan memenuhi kepatuhan halal dengan syariah Islam.

 

2. Kambing betina memiliki aqiqah 1,2 2,2,2 juta

Untuk kambing betina dalam paket aqiqah memiliki berat berkisar antara 15 hingga 30 kg. Anda dapat memodifikasi kedua paket ini agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Tentunya, kami memeriksa syarat dan ketentuan aqiqah oleh karena itu, kami telah memastikan bahwa hewan aqiqah telah memenuhi persyaratan tersebut.

 

Harga kambing aqiqah pada dua pilihan di atas ditentukan berdasarkan berat hewan. Berdasarkan kebutuhan hewan aqiqah, Anda dapat memilih bobot kambing, mulai dari yang terkecil hingga yang paling besar. Bobot terkecil 15 kg dan terbesar Hingga 30 kg. Jika kebutuhan Anda memerlukan banyak pekerjaan, Anda dapat memodifikasi paket dengan layanan yang ada. Misalnya, jika ingin dua kambing jantan masing-masing dengan berat 20kg dan Anda ingin berbicara dengan kami terlebih dahulu. Konsultasi juga termasuk jasa aqiqah plus masak biar lebih praktis.

 

Layanan Paket Harga Kambing Aqiqah GB Farm

 

GB Farm merupakan peternakan kambing dan domba fullblood import berkualitas yang juga menyediakan jasa lain yang berhubungan dengan peternakan. Selain itu, mereka menawarkan layanan aqiqah yang menyediakan seluruh Indonesia. Layanan lain yang dapat dibeli di GB Farm: pupuk, pupuk organik, media tanam dan olahan produk hewani, susu murni, serta kaligrafi yang dibuat dari kulit hewan. GB Farm memiliki pengalaman dalam menawarkan layanan khusus dalam industri peternakan. Inilah alasan mengapa Anda harus memilih paket aqiqah dari kami.

 

1. Sesuai dengan syariah dan aturan hukum Islam

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, tidak hanya menyembelih domba atau kambing. Namun, ada ketentuan syariah yang merupakan bagian dari hukum Islam. Perhatikan hal-hal tersebut agar aqiqah yang Anda pesan berhasil. Aqiqah dapat ditunjukkan dengan menggunakan upacara, dan tentunya dengan tetap berpegang pada aturan agama yang ada. Layanan terkait qiqah di GB Farm sangat memperhatikan hal ini, agar dapat memastikan bahwa aqiqah sesuai dengan ketentuan hukum dan peradilan Islam. Karena itu, Anda tidak perlu khawatir.

 

2. Video Dokumentasi Penimbangan, Penyembelihan dan Penyembelihan

Saat Anda berkunjung ke GB Farm, Anda bisa menyaksikan seluruh proses pengambilan bobot kambing, pemotongan, pengolahan, hingga distribusi ke masyarakat setempat. Tentunya melalui prosesi yang lengkap ini mereka akan menyejukkan hati. Harga kambing aqiqah yang disebutkan di atas tidak mencakup seluruh layanan ini. Untuk layanan lain seperti mengolah menjadi masakan jadi serta mendistribusikan produk ke komunitas, Anda dapat menghubungi GB Farm melalui kontak di situs ini.

 

3. Sertifikat Aqiqah

Selain itu, Anda juga mendapatkan sertifikat resmi yang menunjukkan bahwa Anda telah menyelesaikan Qiqah. Dengan surat keterangan sebagai bukti bahwa anak/bayi yang memiliki nama tersebut, atau putra atau putri tanggal ini, telah melakukan ibadah aqiqah ke GB Farm. Jika sewaktu-waktu anak Anda memiliki pertanyaan apakah Anda sudah melaksanakan shalat atau belum, Anda sebagai orang tua harus dapat memberikan bukti surat keterangan tersebut. Di dunia modern saat ini, ada baiknya kita menjadi lebih dekat dengan Allah ().

 

4. Proses Distribusi Daging Gratis

Kabar baiknya, pemilihan hidangan daging aqiqah untuk hewan sangat beragam. Anda dapat memilih hidangan yang Anda inginkan, dan tersedia untuk didistribusikan di GB Farm secara gratis. Untuk layanan distribusi gratis di seluruh Surabaya. Surabaya. Bagi yang berada di wilayah tersebut dapat membeli paket tanpa pendistribusian dan pemrosesan. Tentunya dengan harga kambing aqiqah yang jauh lebih murah. Sehingga, Anda akan mendapatkan daging aqiqah yang sudah dipotong, bersih, dan siap diolah.

 

5. Harga Paket Termurah dengan Layanan Paket Lengkap (All in One)

Inilah yang paling menonjol dan mutlak harus disertakan dalam paket kambing aqiqah harga termurah. Kami menyediakan kambing aqiqah dan juga domba langsung dari peternakan. Bukan berarti harganya tidak terjangkau tapi kualitasnya juga tidak murahan, karena GB Farm sudah memiliki kambing dan domba, walaupun agak mahal kami jamin kualitasnya! GB Farm menyediakan hewan fullblood import dan clear breed, termasuk domba dan kambing. Oleh karena itu, jika Anda membutuhkan hewan (kambing atau domba) dengan genetik asli 100% (darah lengkap), misalnya untuk meningkatkan kualitas genetik ternak, kami dapat memberikan jaminan dan garansi.

 

Selain itu, GB Farm juga menyediakan layanan purna jual berupa penanganan dan instruksi. Ini adalah bukti bahwa kami peduli dengan Anda dan pertanian Anda. Dapatkan penawaran terbaik untuk hewan ternak unggul yang unggul dari yang lain di sini. Insya Allah Anda melakukan Aqiqah untuk dirimu dan keluargamu akan mendapatkan hikmah dan kebajikan yang besar dari Allah (). Jangan takut dengan aqiqah karena harga kambing aqiqah murah di GB Farm. Kambing dilengkapi dengan layanan yang Anda butuhkan. Hubungi kami untuk detail lebih lanjut tentang aqiqah sesuai kebutuhan Anda!

 

#hargakambingaqiqah #kambingaqiqah #syaratkambingaqiqah #umurkambingaqiqah #hargakambingaqiqahjawatengah #hargakambingaqiqahnurulhayatsurabaya #hargakambingaqiqahsurabaya #hargakambingaqiqahsidoarjo #hargakambingaqiqahgresik #hargakambingaqiqahterdekat #hargakambingaqiqahmadiun #hargakambingaqiqahmagetan #paketaqiqah #aqiqahsurabaya # paketaqiqahsurabaya #paketaqiqahsidoarjo #paketaqiqahgresik

Comments

Popular posts from this blog

Tempat Jual Madu Asli di Area Bebesen Kabupaten Aceh Tengah

10 Jual Rumah Yang Cocok Banget Buat Dihuni

Perbedaan Sertifikat K3 Ketinggian BNSP dan Kemenaker RI