Pengertian Breadcrumbs, Jenis dan Fungsinya

Pengertian Breadcrumbs, Jenis dan Fungsinya

Dalam sebuah website, terdapatnya breadcrumbs adalah hal yang terlalu diperlukan untuk meninggalkan jejak sehingga para pengguna mampu jelas posisinya. Secara sederhana, breadcrumbs sendiri diumpamakan sebagai sebuah navigasi yang mampu dijadikan sebagai penunjuk jalur pulang.

Filosofi berikut diambil dari kisah yang berjudul Hansel plus Gretel, di dalam kisah berikut disebutkan bahwa Hansel dan Gretel mengfungsikan remah roti (breadcrumbs) sebagai anjuran jalannya untuk pulang. Tidak cuma dijadikan sebagai navigasi, breadcrumbs berperan perlu di dalam SEO (Search Engine Organizing).

Supaya mampu jelas lebih jelas pengertian breadcrumbs, jenis-jenis, fungsi, dan cara sebabkan breadcrumbs, berikut informasinya seperti yang udah Dewaweb rangkum untuk kamu.

Apa Itu Breadcrumbs?

Breadcrumbs adalah navigasi yang berupa seperti teks kecil berisikan link halaman website. Adanya breadcrumbs memiliki tujuan untuk membuktikan di mana users berada di suatu website. Umumnya breadcrumbs mampu ditemui di anggota atas web site web site atau tepat di bawah navigasi.

Istilah breadcrumbs ini serupa bersama dengan filosofi dari remahan roti yang tersedia di di dalam kisah ‘Hansel plus Gretel’. Sebagaimana yang diketahui, Hansel dan Gretel mengfungsikan remahan roti sebagai jalannya untuk ke rumah.

Itu sebabnya, breadcrumbs miliki faedah untuk menopang seseorang yang tengah membuka suatu web site lagi ke halaman-halaman web site sebelumnya. Cara kerjanya pun cukup ringan yakni bersama dengan mengklik masing-masing dari link teks tersebut.

Fungsi Breadcrumbs

Seperti yang udah dijelaskan sebelumnya, breadcrumbs punya beragam macam fungsi. Salah satu fungsinya untuk membuktikan navigasi di dalam suatu website. Namun tidak cuma itu, tersedia beragam macam faedah breadcrumbs yang mampu dirasakan. Ingin jelas apa saja fungsi-fungsi breadcrumbs? Berikut informasinya.

Alat navigasi website

Salah satu faedah utama dari breadcrumbs yakni sebagai navigasi ke dua di di dalam website, selain dari menu utama. Dengan terdapatnya breadcrumbs, para pengunjung mampu bersama dengan ringan di dalam membuka konten dan halaman dari suatu website. Secara tidak langsung, hal ini terhitung mampu sebabkan pengunjung tidak perlu lagi lagi ke halaman awal untuk menemukan topik yang serupa pada suatu website.

Meningkatkan user experience

Fungsi lain dari breadcrumbs yakni mampu menopang tingkatkan user experience. Sebagaimana yang udah dijelaskan sebelumnya, breadcrumbs menopang para pengunjung untuk membuka halaman web site dari navigasi yang udah diakses sebelumnya.

Dengan begitu, hal ini mampu tingkatkan pengalaman para pengunjung yang tidak lagi kebingungan, sehingga mereka idamkan lagi berkunjung untuk membuka halaman web site punya kamu.

Mengoptimasi SEO website

Breadcrumbs ternyata miliki faedah lain untuk mengoptimasi suatu hasil pencarian. Sebagai informasi, Google dapat utamakan situs-situs yang miliki breadcrumbs baik untuk tingkatkan peringkat di mesin pencarian.

Meminimalisir bounce rate

Suatu web site bersama dengan breadcrumbs yang baik, mudah, dan tidak membingungkan mampu menurunkan barangkali pengguna untuk lagi ke halaman Google. Dengan begitu, bounce rate di dalam web site kamu berangsur-angsur menurun. 

Sebagai informasi, bounce rate adalah kadar pengunjung yang berkunjung ke web site kamu, lalu meninggalkannya begitu saja tanpa membuka halaman lain maupun berinteraksi di dalamnya.

Mengoptimasi hasil pencarian

Seperti yang udah disebutkan, terdapatnya breadcrumbs mampu mengoptimasi SEO website. Tak cuma itu, ternyata breadcrumbs terhitung berlaku untuk mengoptimasi hasil pencarian. Hal ini dikarenakan breadcrumbs mampu mempercantik susunan suatu web site dan menopang Google untuk menampilkan pencarian yang relevan.

Jenis-Jenis Breadcrumbs

Ada beragam macam jenis-jenis breadcrumbs yang mampu ditemui, menjadi dari breadcrumbs berbasis hierarki, berbasis atribut, hingga berbasis sejarah. Ketiga jenis breadcrumbs berikut miliki pengertiannya masing-masing.

Hierarchy-based

Breadcrumbs berbasis hierarki adalah navigasi yang menambahkan Info kepada users di mana mereka berada di di dalam susunan website, serta memberitakan rangkaian berikut untuk lagi ke beranda. Supaya lebih jelas, berikut misal dari jenis breadcrumbs hierarchy-based.

Attribute-based

Selanjutnya adalah breadcrumbs yang berbasis attribute. Artinya, breadcrumbs jenis ini menambahkan navigasi dinamis yang dihidangkan berdasarkan halaman yang udah dipilih oleh user, umumnya terdapat pada web site e-commerce.

History-based

Selanjutnya adalah breadcrumbs history based yang membuktikan jejak sesuai bersama dengan apa yang udah users lalui oleh para pengguna. Lebih lanjut, breadcrumbs ini mampu di klik, sehingga para pengguna mampu lagi ke laman daerah mereka berada sebelumnya. Berikut misal dari breadcrumbs history based.

Comments

Popular posts from this blog

Tempat Jual Madu Asli di Area Bebesen Kabupaten Aceh Tengah

10 Jual Rumah Yang Cocok Banget Buat Dihuni

Perbedaan Sertifikat K3 Ketinggian BNSP dan Kemenaker RI